Senin, 30 Oktober 2017

BEDAH WEBSITE SEBUAH USAHA

WEBSITE ENTERKOMPUTER




Apa itu enterkomputer ?
enterkomputer adalah sebuah toko yang menjual barang-barang yang berhubungan dengan dunia IT dari mulai Processor, Motherboard, Harddisk, VGA Card, Power Supply, Casing, LCD, Optical Drive, Keyboard Mouse, Printer & Catridge, Software & OS, Accessories, Memory, Cooler & Fan, Audio, Flashdisk, UPS & Stabilizer, Networking, Notebook, All in one PC & PC Branded, Projector.  Toko ini terletak di Mangga Dua Mall Lt.5 Blok C No. 95-96 .

Sejarah enterkomputer?
Pada pertama kali terbentuk, enterkomputer tidak langsung memasarkan dagangannya secara online. Calon pembeli harus datang langsung ke toko apabila hendak membeli barang di enterkomputer. Namun seiring perkembangan, enterkomputer menyadari bahwa pentingnya pola pemasaran secara online, maka terhitung sejak tahun 2010, enterkomputer melaunching web mereka, yaitu http://www.enterkomputer.com 
Dengan muncul nya web enterkomputer ini, jelas sangat membantu calon pembeli khusus nya untuk mengetahui daftar harga dari barang barang yang di jual di enterkomputer. Karna pengalaman pribadi saya, sekitar tahun 2008 saya pernah ke mangga dua hanya untuk mengecek harga, namun sekarang dengan adanya wen enterkomputer jelas sangat membantu, bukan hanya untuk mengetahui daftar harga,namun juga untuk melakukan pembelian secara online

Apa aja service yang diberikan?
Sesuai apa yang terdapat pada web toko ini, enterkomputer menjual segala macam barang-barang IT. segala barang yang anda butuhkan, tersedia pada toko ini. Selain itu, enterkomputer juga melayani jasa perakitan pc (personal computers). Enterkomputer membuat berbagai paket, contoh paket nya adalah seperti ini:



Paket-paket di atas adalah paket yang disediakan oleh enterkomputer, apabila calon pembeli menginginkan custom spesifikasi, maka hal tersebut pun dapat di lakukan. Calon pembeli akan di arahkan pada sebuah halaman yang bernama simulasi, pada halaman ini calon pembeli di persilahkan memilih spesifikasi hardware yang diinginkan, kemudian tertera pula harga dari hardware-hardware yang dipilih tersebut. Halaman simulasi ini dapat diakes pada link http://www.enterkomputer.com/simulasi.php

Sebagai contoh saya memasukkan spesifikasi seperti ini:





Maka saya akan mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk membeli hardware-hardware tersebut.

Bagaimana metode pembayarannya?
Apabila kita membeli barang di enterkomputer, ada 2 cara yang bisa kita lakukan, pertama adalah datang langsung ke toko enterkomputer di Mangga Dua Mall Lt.5 Blok C No. 95-96 . dan yang kedua adalah melakukan pembelian secara online.
Untuk pembelian langsung ke toko, tidak ada mekanisme yang berbeda dengan cara kita membeli barang di toko lain, yang membedakannya, ruko pada Mangga Dua Mall Lt.5 Blok C No. 95-96 adalah ruko untuk melakukan pembelian. Mengenai barang nya, barang ada pada gudang penyimpanan toko yang ada di lantai dasar Mangga Dua Mall, jadi calon pembeli yang hendak membeli barang di enterkomputer dipersilahkan menunggu sebentar untuk pengambilan barang yang hendak dibeli oleh karyawan enterkomputer. Dalam hitungan menit barang yang akan dibeli sudah tersedia.
Untuk metode pembelian secara online, dapat dilakukan langkah-langkah berikut

 
Bagaimana ketentuan yang berlaku pada enterkomputer ini?
Ya hal ini mesti diketahui terlebih dahulu oleh calon pembeli. Jangan sampai calon pembeli merasa dirugikan setelah membeli barang karena calon pembeli tidak mengetahui peraturan-peraturan yang berlaku pada enterkomputer. Mengenai ketentuan yang berlaku pada enterkomputer, dapat dilhat dari yang tercantum pada web enterkomputer



Barang yang hendak di beli sudah di bayar, konfirmasi pun sudah di lakukan ke pihak enterkomputer,lalu bagaimana kelanjutannya?
Ya, pembeli dapat duduk tenang di rumah. Enterkomputer bekerja sama dengan JNE untuk masalah pengiriman barang, mengenai harga dan lama pengiriman sudah pasti mengikuti aturan yang ada di JNE, atau mungkin dapat di lihat pada kutipan yang ada pada website enterkomputer seperti berikut ini
“Setelah dana masuk, barang akan langsung kita kirim pada hari yang sama apabila konfirmasi sebelum jam 17.30 WIB . Barang sampai di tujuan keesokan harinya jika menggunakan tarif JNE YES, barang sampai di tujuan 2-3 hari jika menggunakan tarif JNE Reguler. (Keterlambatan pengiriman karena pihak JNE / ekspedisi lainnya diluar tanggung jawab Enter Komputer)”

Bagaimana mengenai visi dan misi dari enterkomputer?

mengenai visi dan misi dari enterkomputer, tidak tercantum pada web enterkomputer ini. Ya mungkin karena enterkomputer tidak begitu memperhatikan visi dan misi mereka, namun kalau kita perhatikan mungkin visi misi mereka adalah menjadi toko i.t nomor 1 di Indonesia.
Mengenai fasilitas yang tersedia?
Fasilitas yang ada pada enterkomputer antara lain yahoo messenger, dan layanan via telpon atau sms. Calon pembeli dapat bertanya terlebih dahulu kepada customer service melalaui YM ataupun via telpon atau sms. Selain untuk melakukan pembelian, fasilitas YM ataupun telpon dan sms ini dapat digunakan bagi pembeli yang hanya sekedar ingin bertanya mengenai ketersediaan barang dan harga barang yang akan di beli.

Apa sih yang membuat toko ini terkenal?
Ya sudah pasti karena harga yang di tawarkan di toko ini relatif lebih murah di banding toko-toko lain. Karena tidak dapat di sangkal, hal yang pertama kali diperhatikan seseorang saat akan membeli barang adalah harga, kalau harga nya lebih murah dari harga di tempat lain,sudah pasti calon pembeli akan beli di tempat yang lebih murah.
Bukan hanya itu, mengenai kelengkapan jenis barang toko ini juga termasuk yang terlengkap di banding toko-toko lain yang sejenis.

Jadi kesimpulannya?
Enterkomputer adalah sebuah toko yang menjual berbagai barang di bidang IT. pada awal toko ini berdiri, enterkomputer hanya menyediakan jasa pembelian secara langsung ke toko enterkomputer, kemudian mulai tahun 2010, barulah enterkomputer mulai merambah ke penjualan secara online yang pasti nya informasi mengenai ketentuan mekanisme penjualan terdapat di website enterkomputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar